Review Kamera Analog : Kodak Ultra F9

Review Kodak Ultra F9
Halo, Halo

Wah, sudah lama sekali sepertinya diri ini tidak menulisi. Hari ini sepulang menyiasati rutinitas yang kian hari kian membosankan, lalu ku kepikiran untuk kembali menuangkan tulisan-tulisan antah berantah di sini.

Nggak terlalu serius, nggak terlalu bertarget. Ngga harus lucu, ngga harus menarik minat baca khalayak umat manusia di bumi ini. Aku ingin bisa kembali menulis sebebas yang diriku bisa, dengan bahasa alakadarnya saja jadi mohon maaf apabila agak gimana-gimana.

Wakwaw.

Oiya, karena blog ini kubuat untuk menuliskan review-review atau bahasan seputar kamera analog, maka tulisanku di sini tidak akan lepas jauh dari hal-hal tersebut ya. Mungkin akan kuselipkan keluh maupun kesah yang kuderita di hari-hari belakangan.

Tapi nggak juga ding.

Semau-mau hatiku saja wle.

Aha, sesuai dengan judul yang tertera pada tulisan ini, maka kali ini aku akan menulis tentang review kamera analog yang belakangan cukup menarik hati untuk dimiliki. Apakah kamera analog tersebut? Ya jelas aku harus membuat headingnya dulu dong pun ah uhuy.

Review Kamera Analog Kodak Ultra F9

Apa itu Kodak Ultra F9?

Kamera Analog Kodak Ultra F9

kamera.

yak, sekian dari saya. saya .efe, terimakasi. selamat malam.

WAKAKAK

Ehe, jadi kamera analog kodak ultra F9 adalah salah satu kamera analog terbaru bikinan KODAK, salah satu pabrikan kamera ternama yang sudah berdiri lama sekali dari tahun 1892 di Rochester. Gilak ngga tuh, lama banget berdirinya. Aku berdiri dua jam saja sudah pegal-pegal, ini loh sudah berpuluh atau beratus tahun. Mantap banget pokoknya lovyu.

Kalau misal kita lihat kamera analog kodak ultra f9 ini, bentuknya sungguh menawan dan kekinian sekali ya? Mungkin ini adalah salah satu cara dari KODAK untuk menarik pasar yang kian lama kian memiliki selera yang retro mantap gimana gitu.

Baca juga : Review Kodak M35

Siapapun manusia di bumi ini pasti ingin bisa memiliki kamera ini segera, apalagi jika diberikan secara gratisan. Ehe. Tapi suwer deh, kamera analog kodak ultra f9 ini benar-benar punya daya tarik sendiri, terlepas dari hasil kamera analog ini nantinya ya.

Jadi, mau memiliki kodak ultra f9 ini kan? Eits, sabar dulu, kalian mungkin harus tau dulu apa sih kira-kira kelebihan dan kekurangan dari kamera analog kodak ultra f9 ini.

Kelebihan Kamera Analog Kodak Ultra F9

Kelebihan Kamera Analog Kodak Ultra F9

Nah, sudah masuk ke bagian kelebihan dari kamera analog kodak ultra f9 kan. Buat kalian yang sudah terburu-buru membeli kamera analog kodak ultra f9 ini tanpa melihat kelebihan dari kamera analog ini... gila, ente tajir juga ya langsung membelinya. Aku jadi iri.

Ehe.

Okay, tidak perlu berlama-lama lagi. Kelebihan pertama yang bisa kita lihat dari kamera analog kodak ultra f9 ini adalah ya dari segi body dan tampilan si kamera analog kodak ultra f9 ini yang menawan gilak.

Seperti yang sudah kujabarkan sebelumnya, manusia mana sih yang tidak ingin memiliki si kamera analog kodak ultra f9 ini jika melihat bodynya yang macho mantap retro menawan ini? pasti tidak ada deh. Semua ku yakin ingin memilikinya. Ku yakin.

Eh, kayaknya ding.

Ehe.

Selain dari body dan tampilan yang menawan, kodak ultra f9 ini tergolong kamera analog keluaran baru yang tentu saja kualitas serta tingkat keawetannya lebih baik ketimbang kamera analog lain, yang notabenenya adalah kamera analog keluaran lama yang sisa-sisanya sekarang hanyalah new old stock.

Anjir, itu tulisan di atas nggak ada titiknya apa tidak pegal membacanya?

ya maap. ehe.

Kekurangan Kamera Analog Kodak Ultra F9

Kekurangan Kamera Analog Kodak Ultra F9

Jika berbicara masalah kelebihan, maka kita harus berbicara juga masalah kekurangan dong?

Iya dong.

Iya nggak sih?

Yoi dong.

Pasalnya, hidup ini sungguh sangat seimbang dan wuhuw adanya kan.

Baca juga : Review Kodak M38

Maka dari itu, hal yang menjadi kekurangan dari kamera analog kodak ultra f9 ini adalah dari segi harga yang cukup tinggi untuk kamera plastik biasa.

Aslik, ketika ku menulis tulisan ini sembari kepo harga dari kamera analog kodak ultra f9 ini, aku agak kaget dan tergeleng-geleng kepala sambil goyang duyu. Pasalnya, masa iya sih harga yang dipatok untuk kamera analog berlensa standar ini harganya setinggi itu?

Spesifikasi Kodak Ultra F9

Tapi mungkin bisa dimaklum, karena yang dijual dari kamera analog kodak ultra f9 ini adalah dari segi tampilan luarnya saja. Masalah hasil dan built quantitynya kurang diperhatikan. Tentu saja pasar untuk kamera ini adalah anak-anak muda pengagum senja, berbaju flanel, dan hits kitch pada masa kini hingga kini entah kapan berhenti.

Nggak masalah juga sih, karena setiap hal pasti punya pasarnya. Aku tidak akan pernah melarang manusia-manusia itu untuk membeli kamera analog kodak ultra f9 ini, karena memang bagus juga. Tapi menurutku, ya harganya nggak segini juga.

Karena apa?

Aku miskin.

Ehe.

Hasil Foto Kamera Analog Kodak Ultra F9

Kodak Ultra F9 yang Menawan

Aku selalu merasa bahwa melihat hasil foto dari kamera-kamera analog yang ku review adalah menyenangkan. Disatu sisi, aku bisa melihat bahwa foto tersebut dihasilkan oleh skill yang mantap, pun disatu sisi juga ku juga bisa melihat bahwa foto tersebut pure karena lensanya yang macho gilak parah bagusnya.

Nah, untuk kamera analog kodak ultra f9 ini hasilnya menurutku juga lumayan sih. Tapi sekali lagi, karena lensa dari kamera ini terbilang standar, jadi mentoknya ya begitu-begitu saja. Tinggal dirimu yang menggunakan kamera ini mencari momen yang keren agar nilai dari jepretanmu memantap-jiwai.

Begini deh kira-kira hasilnya,

Hasil Kamera Analog Kodak Ultra F9 (source : youtube/Emmanuel Petit)
Hasil Foto Kodak Ultra F9 (source : youtube/Emmanuel Petit)
Contoh Hasil Kodak Ultra F9 (source : youtube/Emmanuel Petit)
Sampel Foto Kodak Ultra F9 (source : youtube/Emmanuel Petit)
Hasil Foto Kodak Ultra F9 (source : youtube/Emmanuel Petit)

Harga Kamera Analog Kodak Ultra F9

 

Harga Kamera Analog Kodak Ultra F9

Masalah kelebihan sudah kujabarkan dengan cukup jujur, masalah kekurangan juga sudah kujabarkan dengan sedikit kesal, dan masalah hasil foto sudah kujabarkan dengan maksimal. Maka selanjutnya adalah,

Sebentar, aku harus makan malam dulu karena aku lapar.

Wlek.

Okay, sudah.

Wadaw cepat sekali, kalau tulisan begini mana bisa dibikin lama-lama karena kan tinggal dibaca hadeh.

Baca juga : Kamera Analog FMO Cam

Jadi, harga dari kamera analog kodak ultra f9 ini adalah berkisar di angka Rp. 500.000-an. Ya kurang lebih segitu sih, ada yang jual di angka 515.000 adapula yang menjual di angka 612.000. uda gila memang pemenuhan kebutuhan manusia akan kelangsungan hidupnya, tapi ya sah-sah aja. Semoga laku dan bisa makan esok hari. 

Ehe.

Buatku pribadi, harga segitu seharusnya sudah bisa mendapatkan kamera analog yang lebih bagus lagi lensanya, atau bahkan bisa dapet kamera analog jenis rangefinder. Jadi aku agak berat untuk membelinya, kecuali kalau dapet diskon 80% sih, mungkin aku akan membelinya dengan senang hati untuk koleksi.

Tapi jika tidak, ya, berarti aku masih belum kaya saja yang membeli barang tinggal tunjuk dan gesek-gesek asoy.

Ehe.

Okay, jadi begitu saja tulisanku pada hari ini. Maaf apabila belepotan, tapi nggak begitu keliatan juga kan? ya, nggak dimaafkan juga ngapapa, yang penting aiylovyu wuhuuuuuuw



3 Comments

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.