Review Kamera Analog : Disposable Cam Kodak Funsaver

Disposable Cam Kodak Funsaver

Haloha hay, hay.

Bagaimana hari seninnya? Apakah membosankan seperti biasa? Atau justru memompa adrenalin karena ada presentasi dadakan dari kantor? Apapun itu berbahagialah ya, karena hidup masih berjalan menerus entah mau bagaimanapun kabarmu hari ini, besok, atau lusa.

Bebas aja sih.

Saya tidak ada hak untuk mengatur melulu yuhuy.

Seperti biasa, karena blog ini segementasi pasarnya adalah untuk para penikmat fotografi, walaupun si penulisnya nggak jago-jago amat memotreti dan berbekal kesotoyan yang meyakinkan, tapi nggapapa juga lah. Sama-sama belajar saja kan ya ya ya okay. Saya akan kembali membahas masalah review kamera analog.

Ehe.

Kayaknya pembahasan review kamera analog ini nggak akan ada habisnya, mengingat beragamnya jenis kamera analog di muka bumi ini, baik yang masih tersedia atau sudah musnah adanya. Tapi karena ku menyukainya, ya ku kan menulisnya dengan bahagia dong. Mungkin kalian yang tidak sengaja menyasar di sini saja yang pasti akan kebosanan. Jadi ya, maaf saja.

Okay, kali ini kamera analog yang akan saya bahas adalah Kodak Funsaver, salah satu kamera analog yang pernah dipake oleh Kai Exo maupun Gigi Hadid.

Kai Exo Menggunakan Kamera Analog Kodak Funsaver
Gigi Hadid Menggunakan Kamera Analog Kodak Funsaver

Macho, bukan?

Ya enggak juga sih, namanya kamera analog gitu kan diperjual-belikan dengan bebas, jadi siapapun bisa menggunakannya. Entah itu Kai Exo, Gigi Hadid, ataupun dirimu.

Ehe.

Review Kamera Analog Disposable Kodak Funsaver

Apa itu Disposable Kodak Funsaver?

Tata Cara Penggunaan Kamera Analog Disposable Cam Kodak Funsaver

Pada hakikatnya, Kamera Analog jenis disposable macem Kodak Funsaver ini adalah salah satu kamera analog yang hanya sekali pakai saja. Lalu setelah kamera analog tersebut habis framenya, dicuci, dan muncul hasil, kamera analog disposable kodak funsaver ini buat apa? Ya bebas, sih. Ada yang langsung dibuang, dan ada pula yang menjadi hiasan kamar.

Baca juga : Review Disposable Cam Fujifilm Simple Ace

Dari yang saya ketahui, kenapa kamera analog disposable kodak funsaver ini diciptakan itu awalnya adalah untuk memberikan kemudahan kepada para traveler di muka bumi ini, yang nggak mau ribet-ribet pergi ke jepang atau korea gitu sambil bawa kamera atau mungkin kameranya ketinggalan. Disaat hal itu terjadi, kalian para traveler tidak usah risau dan kebingungan untuk mengabadikan momen, mengingat di kaki lima-kali limanya korea atau jepang sana itu, kamera analog disposable kodak funsaver ini dijual belikan dengan melimpah.

Aman dah pokoknya.

Jadi gitu kira-kira kenapa kamera analog disposable kodak funsaver ini diciptakan.

Kita yang mungkin sudah memiliki kamera biasa dan tidak kesusahan membawanya atau tidak akan kelupaan bawa kamera tersebut, mungkin melihat fenomena ini sangat aneh. Ngapain beli kamera yang nantinya dibuang kembali. Tapi, tapi, tapi, kamu nggak boleh menghakimi kebiasaan, budaya, atau solusi yang dibuat oleh seseorang.

Eh, iya ga sih? Ehe.

Kelebihan Disposable Cam Kodak Funsaver

Kelebihan Kamera Analog Disposable Cam Kodak Funsaver
Seperti biasa dan cukup membosankan, jika membahas masalah review kamera analog, pasti hal yang akan tercetus di subheadingnya adalah perihal kelebihan dan kekurangan serta faktor lain-lainnya. Nah, saat ini, kita sudah masuk ke pembahasan kelebihan dari kamera analog disposable kodak funsaver nih.

Sebagaimana kita ketahui bersama, jika merunut dari bentuk dan desain kamera analog disposable cam kodak funsaver ini, kita bisa menilai bahwa kelebihan disposable cam kodak funsaver ini adalah dari bentuknya yang imut gemas menggemaskan seperti mantan yang sudah dinikahi orang. Selain bentuk, kepraktisan yang diberikan oleh disposable cam kodak funsaver ini juga layak diperhitungkan.

Bagaimana tidak? Kalian tinggal membelinya saja, jepret, ambil roll filmnya, cuci, dan hasil pun muncul. Kalian tidak perlu susah-susah melakukan demo pada negara atau mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah, meskipun sepertinya itu diperlukan juga sebenarnya.

Ehe.

Kekurangan Disposable Cam Kodak Funsaver

Kekurangan Kamera Analog Disposable Cam Kodak Funsaver

Berbicara masalah kekurangan dari disposable cam kodak funsaver ini, sebenarnya hampir bersinggungan dengan kelebihan yang saya jabarkan di atas. Kenapa demikian? Karena penilaian kelebihan-kekurangan akan suatu produk dari masing-masing orang itu sering kontradiktif. Nggak mau ribet juga sih sebenernya.

Jadi, ya bisa dibilang kekurangan itu antiheronya kelebihan.

Baca juga : Review Kamera Analog Hikari Cam

Berdasarkan teori tersebut, maka ku bisa menyatakan bahwa kekurangan disposable cam kodak funsaver ini adalah dari segi harga yang relatif mahal untuk kamera yang hanya sekali pakai. Maksudnya begini, kalau kita mengeluarkan duit sebesar dua ratus ribuan ke atas, tapi hanya bisa dipake motret sekali sebanyak 27 exposure (untuk yang membeli disposable cam kodak funsaver yang 27 exp ya) lalu habis itu dibuang, dan masih mengeluarkan biaya cuci sebesar Rp. 50.000, lebih baik beli kamera analog biasa yang reusable dan beli roll film secara berulang, gak sih?

Tapi untuk orang tajir dan yang pengen nyoba sekali doang sih, itu nggak masalah juga ya.

Ya bebas saja seh sebenarnya.

Saya hanya ingin mengisi subheading perihal kekurangan saja kok, wlek.

Ehe.

Hasil Foto Kamera Analog Disposable Cam Kodak Funsaver

Saya yakin, hal yang paling menyenangkan atau yang paling dinanti-nanti dari review kamera analog adalah melihat hasil foto dari kamera analog tersebut, kan?

Hehe, saya mah paham.

Maka dari itu, saya di sini akan menjabarkan mengenai bagaimana hasil foto kamera analog disposable cam kodak funsaver.

Penasaran?

Nih, silakan dilihat-lihat terlebih dahulu yuhuy.

Source : lomography/missxparamount
Source : lomography/innezo
Source : lomograpy/leblah
Source : lomography/mattcomefromhellkitchen
Source : lomography/tsingtao

Harga Kamera Analog Disposable Cam Kodak Funsaver

Harga Kamera Analog Disposable Cam Kodak Funsaver

Setelah melihat kekurangan, kelebihan, hasil foto, dan penjabaran mengenai kamera analog disposable cam kodak funsaver, tentu saya yakin ada satu atau dua orang yang tertarik lalu ingin mencobai membeli kamera analog disposable cam kodak funsaver ini.

Baca juga : Review Kamera Analog FMO Cam By Filmonkish

Oleh karena itu, karena saya anaknya agak baik, maka saya akan memberikan penjabaran mengenai harga pasaran dari kamera analog disposable cam kodak funsaver ini.

Yuhuy,

Jadi, untuk harga kamera analog disposable cam kodak funsaver ini berkisar di angka Rp. 265.000,-. Angka tersebut tentu saja bisa dibilang angka rerata, karena ada juga yang menjual lebih murah jika memang si penjual baiq. Tapi ada juga yang pasti menjual lebih mahal, karena sasaran empuknya adala para pemula pemain analog yang kurang mengerti harga.

Maka dari itu, saya ada di sini untuk memberikan semacam barikade kenormalan akan harga kamera analog di bumi. Gila, keren sekali saya. Padahal tidak juga. Ehe

Udah ah, saya banyak basa-basi saja. Ketemu lagi lain lagi kapan-kapan di pembahasan kamera analog dan pereviewannya ya.

Love you uhuy!

 

1 Comments

  1. Seriusan ini cuma buat sekali pakai aja kak? framenya bisa buat berapa kali foto?

    BalasHapus

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.