Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bekasi yang Masih Buka

Tempat Cuci Film Kamera Analog Bekasi : Kalotipe Lab

Wohoyohoy,

Kembali lagi ke sebuah tulisan yang asal-asalan tapi yang penting inti dari isinya adalah ada. Eh, walau tetep nggak jelas juga sih. Tapi nggak apa, kalau kalian males untuk membaca, langsung saja cari intinya di bawah ya, soalnya bisa kuyakinkan bahwa judul dengan isi akan saling relate, hanya saja ku akan ada banyak basa-basinya saja.

Tenang, ya.

Mantap.

Di blog ini, saya memiliki visi dan misi untuk memberikan sebuah informasi terkait dunia kamera analog dari berbagai macam aspek, mulai dari review kamera analog, review roll film, dan juga rekomendasi beberapa tempat yang berkaitan dengan kamera analog. Salah satunya, ya ini nih yang akan saya tuliskan di sini, terkait tempat cuci film kamera analog di bekasi yang masih buka.

Baca juga : Tempat Cuci Film yang Masih Buka di Jakarta

Kayaknya di beberapa postingan saya sebelumnya, saya sudah menuliskan beberapa tempat cuci film kamera analog di kota-kota tertentu yang masih buka ya, seperti di Jakarta maupun Tangerang. Nah, kali ini, saya mau menjabarkan perihal tempat cuci film kamera analog yang masih buka di Bekasi dulu ya. Kota lainnya silahkan ditunggu saja, nanti juga saya tuliskan. Kalau ada yang mau request untuk kota lainnya, silahkan juga, kalau ada nanti akan coba saya tuliskan. Kalau nggak ada, ya saya beri alternatifnya.

Ehe.

Mantap sekali bukan?

Ku baik juga ternyata, meskipun banyak jahatnya kadang.

Tapi nggakpapa.

I love you untuk diriku sendiri.

Baik, tidak usah berlama-lama lagi, mari kita buat heading untuk mendukung tulisan di postingan ini agar sesuai dengan judul yang wuhu.

Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bekasi

Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bekasi yang Masih Buka

Bisa di bilang, Bekasi adalah salah satu daerah yang cukup terkenal di Indonesia Raya ini. Orangnya kelihatannya amat sangat gaul dan kekinian sekali ya. Seolah-olah, perekonomian amat sangat berputar pesat di sana. Bagaimana tidak? Kabarnya, Bekasi adalah salah satu daerah dengan UMR tertinggi nggak sih?

Kayaknya sih iya.

Maka, tidak aneh jika Bekasi tidak pernah tertinggal dari kota-kota lainnya. Salah satunya adalah perihal tempat cuci film kamera analog ini.

Kalotipe Lab

Ya iyalah dong, mana mau warga bekasi yang terlihat modis dan retro ini kesulitan dalam menyalurkan kesukaannya? Apalagi kamera analog sedang hype akhir-akhir ini. Untuk mereka memotret dan mencucinya, ya harus ada lapak atau tempat yang membuka jasa cuci film dong pun ya?

Baca juga : Tempat Cuci Film yang Masih Buka di Tangerang

Nah, kebetulan saya berhasil menemukan salah satu tempat cuci film kamera analog yang masih buka di Bekasi nih. Ini salah satu tempat cuci film yang sudah besar ya, dan kabarnya juga buka cabang di Bandung. Tapi sayangnya, di Bekasi sih yang saya temui hanya satu tempat cuci film kamera analog ini doang. 

Sisanya kemana ya?

Barangkali nanti ada yang tau, boleh ikut sumbangkan tempatnya di sini, biar bisa saya tambahi nanti.

Ehe.

Tempat Cuci Film Kamera Analog Bekasi : Kalotipe Lab 

Tempat Cuci Film Kamera Analog Bekasi : Kalotipe Lab

Yuhuy, sementara ini, Kalotipe Lab adalah satu-satunya tempat cuci film kamera analog di Bekasi yang baru saya temukan. Sudah berulang kali mencari, tapi rekomendasi terbaiknya ya cuma ini. Semoga Kalotipe Lab ini bisa melayani seluruh manusia di bumi Bekasi yang hendak mencuci film deh ya.

Ehe.

Di Kalotipe ini, mereka melayani cuci film untuk format 135 (35mm) dan juga format 120 loh. Jadi tergolong lengkap juga di satu-satunya tempat cuci film kamera analog yang masih buka di Bekasi ini. Selain itu, process cuci film untuk jenis 135 (35mm) itu juga mereka melayani yang C41 maupun ECN2.

Ditambah lagi, di satu-satunya tempat cuci film kamera analog yang masih buka di Bekasi ini, harga satu kali cuci filmnya tergolong murah banget anjer. Nih coba kuperlihatkan pricelistnya ya :

Harga Cuci Film Kamera Analog di Kalotipe Lab Bekasi

Ajegile bener, cuci film c41 cuma Rp. 45.000 doang anjir. Kirain di Jogja uda paling murah. Ternyata masih ada lagi di Bekasi. Macho sekali memang.

Oh iya, mungkin kalian yang baru mau mencoba mencuci film kamera analog di Kalotipe ini penasaran bagaimana tata caranya ya? Kebetulan saya juga men-screenshoot tata caranya loh. Nih, silakan dilihat dan dipelajari baik-baik ya :

Tata Cara Cuci Film Kamera Analog di Kalotipe Lab Bekasi

Gile banget ini Kalotipe dalam memberikan pelayanan kepada para pemain kamera analog di Bekasi. Lengkap dan murah. Saya mah mau juga lah astaga.

Baca juga : Scan Klise Film Mudah dengan Aplikasi HP

Selain menjadi tempat cuci film yang masih buka di Bekasi, Kalotipe juga menjual beberapa roll film loh. Kalian bisa nanti ketika cuci film di sana, sekalian saja beli roll filmnya. Tapi kalau misal kalian sedang ingin bermalas-malasan, yasudah nggapapa itu mah pilihan. Silakan buka saja lapak tokopedianya dong. Ehe.

Tempat Jual Roll Film Kamera Analog di Bekasi

Gimana? 

Sudah tercerahkan belum, kalian para warga Bekasi yang kebingungan dalam mencari tempat cuci film yang masih buka di Bekasi? Masih ada kan ternyata. Yaiyalah, Bekasi mah nggak pernah ketinggalan ehehe.

Sekarang, selamat memotret dengan senang hati dan nggak usah bingung dalam mencari tempat cuci film lagi ya. Semoga hasilnya memuaskan dan membahagiakan. Jika tidak, coba lagi kapan-kapan. Namanya juga proses belajar, bukan?

Ehe.

Terimakasih ya!

0 Comments

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.