Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bogor yang Masih Buka

Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bogor yang Masih Buka (source : Relics Film Lab)

Heloho.

Bagaimana perkabaran-perkabaripun kalian hari ini di pertengahan bulan puasa yang sebentar lagi akan kita tinggal dan kita rindukan?

Apakah masih full puasanya?

Buset, sedikit bercerita, semalam aku tidak bangun sahur dan sekarang menulis tulisan ini tenggorokan kering maksimal tidak terkondisikan. Tapi tenang, aku masih merasa cukup kuat untuk bertahan hidup hari ini.

Ehe.

Oh iya, bicara masalah kamera analog, apakah teman-teman di sini masih ada yang suka bermain analog dan merayakan ibadah ngabuburit dengan mengisinya untuk hunting foto menggunakan kamera analog?

Engga ya?

Wah, yasudah ngapapa.

Aku juga tidak soalnya.

Kamera Analogku ku tinggal di Jogja, sedangkan aku tidak terlalu memiliki kepercayaan diri yang bagus untuk jalan-jalan sendirian.

Huft bener ya sungguh.

Perlahan, kayaknya dunia kamera analog sudah sedikit ditinggalkan nggak sih? Apa hanya perasaanku saja yang kemudian menganggap semuanya sama seperti perasaanku? Emang kacaw ini jika menyamaratakan perasaan.

Ehe.

Baca juga : Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bekasi

Nggapapa, aku tetap akan bersemangat dalam mengunggah postingan-postingan tentang kamera analog meskipun tiada yang membaca.

Okay, nggak perlu berlama-lama, kali ini aku akan menjabarkan kembali tulisan perihal kamera analog yang mana titik utamanya untuk kalian para pembaca yang kebingungan mencari tempat cuci film kamera analog di Bogor. 

Asoy.

Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bogor

Cuci Film Kamera Analog di Bogor (Source : rm.id)

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, banyak banget temen-temen di sini yang mungkin dalam relung hati terdalamnya menginginkan untuk dapat bermain kamera analog, tapi beberapa hal menghalang-halanginya.

Salah satunya adalah ketidaktahuan akan bagaimana mencuci roll film yang nantinya ada di dalam kamera analog.

Tenang, tidak perlu risau. Di sini aku akan mencoba menjabarkan tentang dimana-dimana saja tempat cuci film kamera analog yang masih buka. Tapi untuk postingan kali ini, aku baru akan mencoba menjabarkan tentang tempat cuci film kamera analog yang masih buka di Bogor terlebih dahulu ya?

Kota lainnya sabar.

Eh, aku juga ada sudah beberapa kali membuat tulisan tentang tempat cuci film kamera analog di kota lainnya kok, coba silakan saja diceki-ceki asik.

Cuci Film Kamera Analog di Bogor : Bersoreria Bogor

Bersoreria Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bogor (Source : Instagram Bersoreria)

Ajegile buju buneng memang ini salah satu lab cuci film ternama di muka bumi bernama bersoreria ini.

Aselik.

Kayaknya hampir di setiap kota ini ada bersoreria loh. Memang, industri percucian dan perscanan kamera analog memang harus diperbanyak agar makin banyak orang yang mau bermain kamera analog. Hehe.

Tempat cuci film kamera analog yang ada di bogor ini memang aku akui memiliki kualitas hasil yang memantapi jiwa sih. Aku nggak berbohong kali ini, karena di Jogja pun aku menggunakan jasa bersoreria juga. Ngga cuma di Jogja ding, waktu di Karawang pun sama, roll filmnya ku kirimkan ke Jakarta untuk Bersoreria cucikan.

Hasilnya?

Memantapi jiwa.

Setidaknya menurutku.

Baca juga : Tempat Cuci Film Kamera Analog di Tangerang

Eh jangan salah, hasil dari foto kamera analog pun ada yang dipengaruhi dari tempat cuci filmnya loh. Kan tergantung dari alat cucinya juga. Kalau alat cucinya bagus dan terawat, ya hasilnya makin bagus dan mengeluarkan warna asli dari si roll film tersebut.

Mantap bukan?

Nah, tempat cuci film kamera analog di Bogor yang diwakili oleh Bersoreria Bogor ini beralamatkan di Jalan Padi, Baranangsia, Bogor. Untuk tepatnya, aku attach fotonya di bawah ya. Mantap jiwa bener asoy.

Alamat Tempat Cuci Film Kamera Analog Bersoreria Bogor (Source : Google Local Guides)

Untuk biaya yang ditawarkan tempat cuci film kamera analog di bersoreria bogor ini pun juga standar-standar saja, kisaran di angka Rp. 50.000 sampai 120.000 tergantung jenis cuci filmnya, resolusi, juga format film yang hendak di cuci.

Biaya Tempat Cuci Film Kamera Analog Bersoreria Bogor (Source : Instagram Bersoreria)

Mantap jiwa bangetlah orang-orang bogor yang pengen bermain kamera analog ini. Yuk kapan lagi? gaskeun saja yuk yuk yuk ah.

Cuci Film Kamera Analog Di Bogor : Bogor Film Lab

Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bogor Film Lab (Source : Instagram Bogor Film Lab)

Orang-orang bogor yang pengen bermain kamera analog tapi bingung mencari tempat cuci film kamera analognya, tenang banget deh, karena opsi tempat cuci filmnya itu ada lebih dari satu loh. Meskipun tadi di awal sudah ada bersoreria bogor yang notabenenya adalah salah satu yonkou di dunia lab cuci film kamera analog, tapi nggapapa aku akan memberikan banyak pilihan untukmu.

Pilihan kedua untuk cuci film kamera analog di Bogor selanjutnya adalah Bogor Film Lab. Untuk kalian yang berada di sekitar Jalan Palayu, tempat cuci film kamera analog di Bogor yang satu ini merupakan tempat terdekat untuk kalian mencuci film yang sudah terjepret habis.

Baca juga : Tempat Cuci Film Kamera Analog di Lampung

Sebenernya Bogor Film Lab ini sudah cukup lama ada di Bogor ya. Tapi untuk teknisnya apakah ini hanya tempat cuci film kolektif yang dikumpulkan dalam satu tempat, lalu didrop ke tempat cuci film yang mumpuni atau memang tempat cuci film biasa, aku masih belum tau. Mungkin kalian bisa mencobanya dan memberikan testimoninya di sini?

Ehe.

Hayoloh?

Mau memberikan alasan apa lagi untuk bermain kamera analog?

Duit.

ya, aku nggak bisa berkata-kata lagi kalau ini mah.

Ehe.

Cuci Film Kamera Analog di Bogor : Camera Photo Bogor

Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bogor Camera Photo (Source : Google Local Guide)

Buset, ada tiga biji tempat cuci film kamera analog di Bogor?

Memantapi sekali nggak sih orang-orang yang hidup di Bogor?

Untuk tempat cuci film kamera analog di Bogor yang satu ini aku nggak sengaja menemukannya di google local guides sih, di sana ada banyak review yang menyatakan bahwa si Camera Photo Bogor ini melayani jasa cuci film kamera analog dengan biaya sebesar Rp. 75.000

Cukup pricey di antara tempat cuci film kamera analog lainnya yang ada di Bogor maupun global di Indonesia sih ya?

Tapi hal ini cukup wajar, karena kayaknya camera photo bogor ini salah satu tempat cuci film kamera analog yang melegenda dari zamannya di Bogor. Jadi dari zaman kamera digital belum ada hingga sekarang menyingkirkan kamera analog, si camera photo bogor ini masih survive dan melayani cuci film kamera analog.

Jadi, ya layak diapresiasi dong pun ah?

Untuk kalian yang ingin mencoba mencuci film kamera analog di bogor dengan menggunakan jasa Camera Photo Bogor, kalian bisa menyambanginya di Jalan Suryakencana, Babakan Pasar, Bogor Tengah.

Alamat Tempat Cuci Film Kamera Analog di Bogor Camera Photo (Source : Google Local Guide)

Nanti kalau hasilnya mantap, bisa banget silahkan beri komentar di sini.

Ehe.

Nah, karena hanya ada tiga tempat cuci film kamera analog di Bogor yang aku tau, jadi cukup sekian saja tulisan alakadarnya dari ku. Tapi siapa tau dari kalian ada yang tau lagi tentang tempat cuci film kamera analog di Bogor yang masih buka, tapi belum terjabar di postingan ini, boleh sekali loh komentar di sini?

Baca juga : Aplikasi Foto Kamera Analog untuk Android & IPhone

Nanti aku tambah-tambahi lagi.

Begitu ya?

Pesanku cuma satu, cobain deh bermain kamera analog sekali-kali, mumpung tempat cuci filmnya masih ada. Rasakan sensasi penasaran, kejutan, dan proses-proses di dalamnya. Nanti kalau tempat cuci filmnya sudah pada sirna, ya baru deh ngga main gapapa. Karena aku pun pasti berhenti, karena nyuci sendiri kok kayaknya mahal sekali.

Ehe.

Dah ah gitu aja. Terimakasih banyak ya.

Love you wuhuw 

2 Comments

  1. Ternyata masih ada ya tempat cuci kamera analog, kirain sudah hilang apalagi sekarang kebanyakan orang moto pakai handphone.

    Ada tiga tempat doang ya di Bogor, padahal Bogor termasuk kota besar, gimana kalo kota kecil kayak Polewali mandar.😂

    BalasHapus
  2. Sbnernya kangen sih ambil foto pake analog Feb. Masalahnya, kameranya udah ga ada, harus beli lagi 🤣🤣. Padahal memang seru pale analog. Pas mau disubmit ke cuci cetak, pake acara deg deg an Mulu, bakal banyak yg jadi atau kebakar semua 🤣🤣

    BalasHapus

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.