Review Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : ytimg.com)

Halohooooo.

Bagaimana perkabaran sobat kamera analog di bulan puasa yang penuh berkah ini? Apa masih penuh puasanya? Apa masih sempat mengisi hari untuk memotreti diri?

Dulu kayaknya di bulan puasa aku malah seneng jalan-jalan menjelang buka sambil memotreti diri mencari-cari obyek dan menunggu waktu buka tiba. Tapi seiring berjalannya waktu, kok ketidaksempatan merenggut semua dariku ya?

Pengen banyak waktu, nanti nggak ada duit.

Pengen banyak duit, nanti nggak ada waktu.

Memang serba salah sekali keduniawian ini.

Yasuda, lebih baik dinikmati sebaik yang dibisa kan ya.

Okay, langsung kembali ke benang merahnya saja yuklah. Kali ini aku akan memberikan pembahasan tentang review kamera analog lagi. Untuk kamera analog yang akan kubahas yaitu Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom.

Dibikin headingnya dulu biar keren.

Review Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Apa itu Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Review Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : karousell.com)

Hmm...

Fujifilm memang pada masa ketenaran kamera analog banyak banget bikin model atau seri-seri kamera analog. Biasanya, kamera analog keluaran Fujifilm yang sasarannya untuk pemula dan rakyat berekonomi menengah ke bawah, mereka buat dengan berbagai seri tapi perbedaan hanya ada bentuk dan warna kamera. Untuk lensa sih, ya so so ya. Kecuali apabila kalian rakyat menengah atas, beuh, kamera analog fujifilm aja harganya bisa dipake buat beli motor seken.

Terus bagaimana dengan Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom ini?

Baca juga : Berapa Harga Cuci Film Kamera Analog

Nah, kamera analog fujifilm bona zoom ini diperuntukkan untuk kalian para pemula dan berekonomi menengah. Harganya masih bisa dibilang standar, bentuknya gemuk-gemuk gemas, lensa yang ada di kamera ini pun cukup bagus, dan ada fitur zoom juga.

Ya, mayan kok ya.

Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom ini hanya memiliki satu varian warna saja, yaitu abuabu kesilveran. Jadi untuk kalian penyuka kamera analog dengan model dan warna menggemaskan, kamera ini nggak terlalu memikat. Tapi untuk kalian yang emang mencari kamera analog dengan kelas menengah standar, ini kamera sudah cukup dan kece juga kok ditenteng kemana-mana

Kelebihan Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Kelebihan Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : bukalapak.com)

Seperti biasa jika manusia mereview sesuatu, tentu saja hal yang kita bahas pertama adalah kelebihannya. Kunci dari review biasanya memikat dahulu, yang kemudian bisa saja dianjlokkan dengan kelemahan di bagian belakang untuk membuat calon pembeli bingung.

Karena aku mereview secara apa adanya saja dan berdasar pada opini pribadi tanpa dicampuri pihak lain, aku akan menjabarkan sebaik dan senetral yang kubisa.

Okay.

Bicara masalah kelebihan kamera analog fujifilm bona zoom, maka yang perlu kita lihat adalah dari fitur zoom yang melekat pada kamera ini. Pasalnya, untuk kamera analog yang sederajat dengan kamera analog fujifilm bona zoom ini, jarang-jarang yang memiliki fitur zoom di dalamnya. Kalaupun ada, biasanya harganya lebih mahal dan tidak apple to apple untuk dibandingkan.

Selain pada fitur zoom, kekokohan kamera analog fujifilm bona zoom juga bisa dimasukkan ke bagian kelebihan, pasalnya dengan bentuk yang cukup montok besar terinsiprasi dari si bona dari buku bobo ini, kuyakin ini kamera memiliki kekokohan yang lebih daripada kamera analog sejenisnya.

Dua hal kelebihan yang memang layak untuk diperhitungkan bukan?

Kekurangan Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Kekurangan Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : Karousell.com)

Setelah di atas kita membahas masalah kelebihan, maka tidak afdol apabila kita tidak membahas masalah kekurangan kamera analog fujifilm bona zoom bukan?

Awalnya aku cukup bingung saat mencari-cari kekurangan dari kamera analog fujifilm bona zoom ini, pasalnya ya hampir semua kamera analog itu kekurangannya mirip-mirip seperti misal ini kamera sudah tidak ada yang baru lagu.

Baca juga : Roll Film Paling Murah di Tahun 2023

Ya, karena kamera analog ini adalah kamera yang diproduksi lama dan sekarang sudah terganti dengan kamera digital, maka sudah bisa hampir dipastikan bahwa sudah tidak ada kamera analog fujifilm yang masih baru. Jadi ya kalau kalian membeli kamera analog fujifilm bona zoom ini, garansi yang bisa kalian dapat hanyalah new old stock yang sudah terkikis zaman atau ya bekas pemakaian orang yang semoga bagus perawatannya.

Oh iya, satu hal lagi masalah kekurangan. Kamera analog fujifilm bona zoom ini film counternya ada di bawah. Jadi kayak ketika kita memotret dan pengen tau si film sisa berapa, ribet aja gitu harus membalik-balikkan kamera. Nggak kayak kamera sejenisnya yang film counternya ada di atas, kamera analog fujifilm bona zoom ini cukup fatal juga menaruh film counter di bawah.

gitu sih.

Masalah build quality juga sih, meskipun di kelebihan tadi aku bilang kokoh, tapi nggak bisa memungkiri bahwa bahan dari fujifilm bona zoom ini masih plastik biasa. Yah, kebakar juga nanti mleyot kan ya?

yaiyalah gile.

Hasil Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Hasil Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (source : bukalapak.com)

Selalu menjadi bagian yang ditunggu-tunggu di postingan review kamera analog, tentu saja kalian ingin tau tentang bagaimana hasil dari kamera analog fujifilm bona zoom ini kan?

Hmm, seperti yang selalu ku bilang. Sebenarnya pengambilan gambar itu dipengaruhi oleh momen, roll film, dan kepandaian manusianya dalam mengambil sudut foto. Nah, apabila misal hasil kamera analog fujifilm bona zoom yang kutampilkan ini ternyata saat kalian bandingkan dengan pengambilan pribadi kalian kok beda jauh...

Ya, mungkin kalian harus belajar kembali dan mencari momen-momen yang tepat.

Gitu ya?

Aku pun juga harus banyak belajar aduh.

Nih, terlampir hasil kamera analog fujifilm bona zoom untuk kalian lihat-lihat.

Hasil Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : instagram/analog.minzen)
Hasil Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : instagram/dinajanidya)
Hasil Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : instagram/glimpseoftrashh)
Hasil Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : instagram/sopansantun)
Hasil Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : instagram/suatha__

Harga Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Harga Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom (Source : bukalapak.com)

Kelebihan sudah, kekurangan sudah, penjabaran kamera analog fujifilm bona zoom sudah, dan contoh hasil dari kamera analog fujifilm bona zoom pun juga sudah. Maka selanjutnya adalah pertaruhan untuk perkantongan dari kalian yang hendak membeli kamera analog fujifilm bona zoom ini kan ya?

Hmmm.

Dikarenakan Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom ini sudah tidak ada yang baru lagi, maka kamera analog fujifilm bona zoom ini diperjual belikan dengan kondisi bekas dengan harga berbeda-beda tiap lapak yang menjualkannya.

Baca juga : Tempat Cuci Film Kamera Analog di Lampung yang Masih Buka

Kalau boleh memberi range, si kamera analog fujifilm bona zoom ini dipasaran dijual dengan kisaran harga Rp. 150.000 sampai Rp. 250.000 tergantung kondisi dan pintar-pintarnya kalian memilih lapak jual kamera analog atau barang bekas gitu.

Beli kamera analog ini juga bisa dibilang hoki-hokian sedikit sih. Bisa jadi saat dijual kondisinya bagus, eh saat sudah dibeli dan dipakai malah rusak. atau sebaiknya juga bisa.

Jadi, berdoa saja.

Ehehe.

Nah, sudah aja kalik ya aku menjabarkan tentang kamera analog fujifilm bona zoom. Selanjutnya, tinggal kalian yang menentukan mau mencoba untuk membeli kamerwa analog fujifilm bona zoom ini atau skip dan mencari kamera analog yang lain?


1 Comments

  1. Sbnrnya sih murah yaaa bekasnya. Tapi aku tipe yg ga terlalu paham teknikal, jadi kalo rusak ya bete sendiri, mana bekas. Pasti perbaikannya lebih mahal 🤣🤣. Pengennya kalo beli, yg baru sekalian. Tapi kalo analog kayaknya susah ya Feb ?

    BalasHapus

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.