Review Kamera Analog Kodak i60 35mm

Kamera Analog Kodak i60 (Source : ytimg.com)

Haloha wengkeweng persobat kamera analogan dunia yang tiada tara mantapnya?

Apa dirimu masih hidup sampai saat ini?

Apakah sepi masih menyelimuti diri ini?

Semoga apapun yang menyelimuti diri itu tidak menghalangi dirimu untuk berbahagia dan memotret kenang lewat kamera-kamera analog yang sudah mulai ditinggalkan manusia.

Aku sebentar lagi cuti dan rencana yang akan aku jalani hari-hari nanti adalah memotret dengan kamera analog. Mantep bener bukan apa yang akan kurencanakan? Mantep-mantep tai kucing, tahun ini sama sekali belum memotreti itu tandanya aku cupu sekali.

Tapi tenang, aku tidak lupa terhadap apa-apa saja perihal kamera analog. yang kulupa hanya bahwasanya aku tida memiliki duit saja untuk membeli roll film hadeh.

Ehe.

Sudah ah, tidak perlu lagi berlama-lama basa-basi perihal hidup ini, mari mereview tentang kamera analog lagi yang mungkin sudah ditunggu-tunggu oleh kalian di sini.

Yeeeee, pede sekali.

Semakin hari, saat aku mencoba berkontribusi untuk menulis tulisan-tulisan di sini, aku sering kali mempertanyakan pada bumi perihal apakah masih ada manusia-manusia yang penasaran dengan kamera analog dan ingin bermain kamera itu lagi?

Kok, kayaknya sudah nggak serame beberapa tahun lalu ya?

Seiring waktu berjalan, banyak jua hal-hal yang ditinggalkan.

Begitulah kehidupan, bukan?

Yaaaa, begitulah.

Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas tentang kamera analog keluaran kodak yaitu kamera analog kodak i60.

Review Kamera Analog Kodak i60

Apa Itu Kamera Analog Kodak i60?

Review Kamera Analog Kodak i60 (Source : kodak.sinopromise.com)

Siapa yang sangat ngebet sekali untuk dapat memiliki kamera analog kodak i6?

Gilak, aku pertama kali melihat bentuk visual dari kamera analog kodak i6 ini rasanya kayak...

DUH GUSTI AKU PENGEN SIJI

Gimana enggak yak? bentuk dari kamera analog kodak i6 ini berasa vintage-vintage modern gimana gitu. Bikin pede banget lah kalau misal dipakai di publik gitu. Semua orang pasti akan menoleh dan ikut naksir juga.

Baca juga : Review Kamera Analog Kodak M38 Untuk Pemula

Soalnya kalau dipikir-pikir, banyak gear kamera atau apapun itu yang pertama diutamakan adalah tampilan luarnya saja. Teruntuk sisanya, ya nanti dulu, yang penting enak dilihat sama orang lain kan?

Selain bentuk dan kombinasi warna, lantas apa lagi yang menarik dari kamera analog kodak i6 ini?

Nanti dulu, sabar, pelan-pelan semua akan aku jabarkan.

Ehe.

Spesifikasi Kamera Analog Kodak i60 (Source : kodak.sinopromise.com)

Kodak ini emang keren sih kalau ngeluarin produk-produknya. Tidak menghilangkan esensi dari rasa vintage yang kemudian dicampur dengan modernisasi masa kini. Jadi semua kalangan bisa dibilang merasa relate dengan apa yang disajikan sama produk kodak, khususnya kamera analog kodak i6 ini.

Secara garis besar, tampilan dari kamera analog kodak i60 ini memiliki tampilan modern yang mana mengacu pada desain vintage yang berasal dari kodak instamatic 100, dimana itu merupakan model pertama dari kodak yang rilis di Amerik Serikat pada tahun 1963. Untuk lensa, kamera i60 ini punya lens standar 35mm dan ada built in flash pop-upnya dong dong pun ah.

Ehe.

Kelebihan Kamera Analog Kodak i60

Kelebihan Kamera Analog Kodak i60 (Source : shoplineimg.com)

Hmm.

Bicara masalah kelebihan, kita akan mulai dari kekurangannya dulu.

Anjir, kayak orang review pomade di yt vngnc pada masanya dulu.

Ehe.

Baca Juga : Review Kamera Analog Kodak Ektar H35

Kelebihan dari kamera analog kodak i60 ini secara mendasar tentu saja dari bentuk tampilan si kamera itu sendiri. Jelas, di sini kodak bener-bener menjual body si kamera analog kodak i60. Aku secara pribadi bener-bener pengen meminang kamera analog kodak i60 ya karena tampilan visualnya saja, dan menepikan spesifikasi kameranya itu sendiri.

Bodo amat nanti hasilnya jelek, hasilnya biasa aja, lensanya lensa olahraga, yang penting si kamera bisa aku jadikan hiasan kamar. Apalagi varian warna dari kamera analog kodak i60 ini sungguh nggak ada yang gagal deh.

Varian Warna Kamera Analog Kodak i60 (Source : kodak.sinopromise.com)

Ehe.

Selain visual, untuk kelebihan lainnya dari kamera analog kodak i60 ini adalah berat dari si kamera yang cukup ringan yaitu di angka 144.3 gram saja dan juga built in flash di dalam kamera ini yang membantu banget kalau misal kalian ingin bisa memotret dengan kondisi minim cahaya menggunakan kamera analog kodak i60.

Tapi jelas sih, yang terasa banget kelebihan dari si kamera analog kodak i60 ini bener-bener dari tampilan bentuknya. Kalau saja ini kamera analog kodak i60 cuma kayak fujifilm flez atau axion biasa, kuyakin nggak ada yang begitu tertarik.

Ya, itu sih menurutku ehe.

Kekurangan Kamera Analog Kodak i60

Kekurangan Kamera Analog Kodak i60 (Source : omegabrandess.com)

Perasaan, kekurangan kamera analog keluaran kodak ini akan selalu sama kalau aku jabarkan di setiap reviewku deh. Entah itu kodak m35, kodak m38, kodak ektar H35, dan bahkan kodak i60 ini, soalnya karena hanya mengedepankan tampilan bentuknya saja, lantas kemudian semua budget dikeluarin di sana, sisanya ya seadanya banget.

Kalau kalian adalah para expert kamera analog, pasti jarang banget yang memilih kamera analog model ini. Pasalnya ya, lensanya biasa banget gitu. Hasil yang akan ditampilkan pun ya standar-standar aja. Terlebih material yang melekat di kamera analog kodak i60 ini adalah material ABS biasa.

Ya, kamera plastik lah jatuhnya.

Baca Juga : Review Kamera Analog Kodak Ultra F9

Dengan jangkauan harga yang cukup tinggi, yaitu kisaran Rp. 450.000, kalian cuma beli bentuk visual dari kamera analog kodak i60 saja, bukan kualitas dari hasil fotonya.

Sedangkan, kalau misal dipikir, esensi dari kamera itu biasanya adalah mengacu pada hasil fotonya, bukan kameranya.

Gitu.

Jadi, dari apa yang kusampaikan di sini perihal kelebihan dan kekurangan kamera analog kodak i60, ya tinggal dipikirkan kembali peruntukan dari keinginan kalian saja. Apa kalian ngincer tampilan body si kamera? Silakan beli kamera analog kodak i60. Kalau kalian ngincer hasil foto, kalian bisa beli kamera analog dengan lensa yang lebih macho dari kodak i60 ini dengan harga yang kurang lebih sama.

Okey ya?

Kalau bicara bagus, ya bagus. bentuknya.

Kalau bicara standar, ya standar saja. Hasilnya.

Hasil Foto Kamera Analog Kodak i60 

Hasil Foto Kamera Analog Kodak i60 (Source : Amazon.com)

Tentu saja, bagian ini adalah bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh para pembaca review kamera analog. Aku pun juga suka sih ngeliat hasil-hasil dari kamera yang aku review. Kayak jadi terinspirasi dari sudut-sudut pengambilan mana yang hasilnya akan bagus dan mantep bener.

Ehe.

Silakan nih dilihat saja hasil foto dari kamera analog kodak i60 yang punya bentuk mantep, tapi ya hasilnya so so deh menurutku. Nggak jelek kok, tapi ya ngga bagus-bagus amat gitu.

Baca juga : Review Kamera Analog Fujifilm Bona Zoom

Yang harus menjadi catatan, di sini pengambilan fotonya juga tetap mempertimbangkan roll film yang digunakan dan spot maupun objek foto yang kalian jepret yak. Nggak melulu dari kamera saja, karena kamera pengaruhnya lebih ke tajem atau enggaknya gambar saja gitu.

Dah nih.

Gas.

Hasil Kamera Analog Kodak i60 (Source : instagram/leeth17)
Hasil Kamera Analog Kodak i60 (Source : instagram/bonsees)
Hasil Kamera Analog Kodak i60 (Source : instagram/furismepixels_)
Hasil Kamera Analog Kodak i60 (Source : instagram/rmhyyj_pic)
Hasil Kamera Analog Kodak i60 (Source : instagram/slutusagi_)

Harga Kamera Analog Kodak i60

Harga Kamera Analog Kodak i60 (Source : media.karaousell.com)

Setelah kalian membaca masalah identifikasi perihal si Kamera Analog Kodak i60 ini, kemudian disusul dengan kelebihan, kekurangan, dan hasil foto dari kamera analog kodak i60, lantas kalian pun pasti sudah membulatkan tekad untuk membeli atau tidak kan?

Yasudah, aku akan menjabarkan harga dari kamera analog kodak i60 ini, yaitu berkisar di angka Rp. 450.000 paling murah dengan kelengkapan kameranya doang. Ada sih, yang menjual di angka Rp. 500.000-an, dan sudah include roll film gitu.

Harga Pasaran Kamera Analog Kodak i60 di ecommerce (Source : Tokopedia.com)

Ya, tinggal pilih saja sih mau beli yang mana.

Sudah gitu aja reviewku terkait kamera analog kodak i60 yak. Silakan saja jika di sini ada yang membaca dan penasaran dengan kamera inceran kalian, tulis saja di komentar, aku akan dengan senang hati mereview kamera analog tersebut.

Okay?

Terima kasiih banyak.

Salam kamera analog, salam macho woho!


1 Comments

  1. apakah ada rekomendasi untuk analog yang lebih bagus? eh jangan yg sulit didapatkan tp yaaah

    BalasHapus

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.