Review Roll Film : Cira Film 200

Review Cira Film 200

Woho, diriku kembali.

Keren sekali nggak sih, diriku yang tiba-tiba kembali ini? Tidak ya? Yasudah tidak apa-apa karena kekerenan di dunia ini hanya milik Vincent Rompies semata.

Asoy.

Haha, mau ngapain ya di masa comeback-ku ini? Hm, sepertinya aku akan kembali membahas masalah dunia perkamera-analog-an kembali, mengingat ya blog ini memang terkhususkan untuk itu saja. Tapi kapan-kapan mungkin boleh bercurhat kali ya, jika perlu? Ya ngapapa, tapi jangan keseringan karena untuk apa juga.

Uhuy.

Okai, pada kesempatan kali ini, ku akan mencoba kembali membahas roll film kamera analog, yang mana mungkin sudah beberapa orang tau mengenai jenis roll film ini, karena si roll film ini adalah salah satu hasil karya anak bangsa yang sudah terdistribusi dengan mantap di Jepang sana.

Apa itu?

Yak, benar, ku buat heading dulu biar ala-ala SEO gitu padahal aslinya kutidak mengerti apa-apa.

Gas.

Review Roll Film Cira Film 200

Apa itu Cira Film 200?

Cira Film 200

Yoi, benar. Cira film 200 adalah salah satu roll film hasil karya anak bangsa, yang mana dibikin oleh morninggiantshop x tokofilmdepok. Siapa sih mereka ini? Mereka adalah sekumpulan orang keren yang menggeluti dunia analog, jualan, sekaligus mengulik roll film gitu-gitu.

Nah, karya termantap dari mereka berdua adalah Cira film ini.

Mmm... sebenernya nggak cuma cira film sih, ada merk lain seperti cucifilm400 dan sundaymorning200. Tapi pada kesempatan kali ini, ku akan membahasnya mengenai si cira film 200 ini dahulu yak?

Nggapapa kan?

Sip.

Baca juga : Review Kodak Gold 200

Secara pribadi, aku nggak tau sih, bagaimana cara mereka mengulik dan membuat si film ini. Tapi yang kutau sedikit, sepertinya mereka memodifikasi film remjet (kodakvision) ECN2 gitu ke process C41 deh. Caranya gimana? Ya nggak tau, tanya aja sama mereka.

Lalu pengulikan dan permodifikasian ini menghasilkan film cira film 200 yang katanya menghasilkan tone warm yang mantap.

Apakah di antara kalian ada yang pernah mencoba?

Kelebihan Roll Film Cira Film 200

 

Box Cira Film 200

Hmm,

Jika berbicara masalah kelebihan dari roll film cira film 200, tentu yang paling utama, aku akan menjabarkan mengenai si cira film 200 yang merupakan karya anak bangsa.

Yoi, kita tentunya harus bangga dong dengan hasil karya anak bangsa sendiri. Semua tentu terlihat dari seringnya si cira film 200 ini kehabisan stok, padahal produksinya telah dilakukan sebulan sekali gitu. Tapi tetep aja, dalam hitungan beberapa menit saja, stok cira film 200 ini langsung habis.

Selain karya anak bangsa, mungkin aku bisa bilang bahwa cira film 200 ini memiliki jangkauan harga yang lumayan murah, untuk jenis film dengan process C41. Oleh karena itu, cira film 200 ini sangat pas untuk kalian para pemula yang hendak bermain kamera analog, tapi bingung nyari film karena semuanya mahal.

Mantap sekali, bukan?

Kekurangan Roll Film Cira Film 200

Tumpukan Cira Film 200

Okai, berbicara masalah kekurangan dari roll film cira film 200 ini tentu aku akan membahas masalah film ini yang hanya hasil modifikasi dari kodak vision (film remjet).

Eits, ini bukan berarti aku meremehkan atau menyepelekan proses modifikasinya loh? Tentu aku tau bahwa itu sulit. Aku tak akan bisa melakukannya, karena aku penikmat kamera analog saja.

Baca juga : Review Fuji c200

Jangan tersinggung.

Ini hanya pendapatku saja.

Sisanya, nggak ada kekurangan yang berarti dari cira film 200 ini kok.

Sangat cocok untuk pemula yang hendak mencoba-coba mantap!

Hasil Roll Film Cira Film 200 

 

Cira Film

Nah, bicara masalah hasil, berikut akan aku jabarkan kemachoan dari cira film 200 yang merupakan karya anak bangsa dong pun.

Silakan dilihat-lihat, jangan lupa dibeli-beli.

Belikan aku juga nggapapa.

lovyu.

source : lomography/adi_totp
source : lomography/obara
source : lomography/wkwkwk
source : lomography/adi_totp
source : lomography/bayongbayu
 

Harga Roll Film Cira Film 200

 

Cira

Sebagai pembuat roll film ini, morninggiantshop dan tokofilmdepok membandrol roll film cira film 200 ini dengan harga berkisar di angka Rp. 90.000. Biasanya, mereka membuat semacam paket hemat roll film gitu biar para pembeli lebih murah aja belinya.

Baca juga : Review Fujica M1

Tapi semua adalah kebebasan konsumen, dong. Penjual hanya bisa menjajakan daganganya sebaik yang mereka bisa.

Jadi, apakah kalian di sini hendak untuk merogoh kocek sebesar Rp. 90.000 untuk membeli satu roll film cira film 200 ini?

Kalau aku sih, mau.

Nanti beli ah, uhuy.

Terimakasih.

2 Comments

  1. Kak, boleh minta rekomendasi kamera analog buat pemula ngga? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, sori baru bales. Okay, nanti saya tulis yak :)

      Hapus

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.